Rabu, 26 Januari 2011

Rumah Unik Desa Sidatapa

Sidetapa adalah sebuah desa tradisional di daerah Kabupaten Buleleng. Sidetapa Desa ini terletak di Kecamatan Banjar, di daerah pegunungan sekitar 600-800 meter di atas bukit. Desa ini sekitar 5 kilometer dari jalan utama.
Desa ini, pada kenyataannya, tidak terpencil sama sekali karena orang sudah menggunakan barang elektronik di rumah mereka.
Rumah-rumah tradisional yang keseluruhan terbuat dari bahan tanah dan semua aktivitas kehidupan terkonsentrasi di rumah.
Ada tiga rumah yang masih utuh dengan arsitektur tradisional mereka sementara rumah-rumah lainnya sudah menggunakan bahan lain dari tanah dengan arsitektur modern. Meskipun arsitektur modern mereka, seluruh kegiatan masih terkonsentrasi di rumah. Di dalam rumah yang tidak memiliki lampu, Anda akan melihat bahwa orang-orang dari Sidetapa melakukan kegiatan mereka di dalam satu kamar. Dari memasak dan tidur mereka lakukan dikamar yang sama. Orang-orang tradisional Sidetapa juga membuat kerajinan dari bambu yang mereka gunakan untuk hidup mereka.

Diambil dari :( http://baliwww.com/bali/fastfinder/singaraja/sidatapa.htm )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar